Rabu, 23 September 2009

daftar blog gratisan

buat rekan-rekan yang ingin membuat blog. tidak punya uang dan mencari yang gratisan. bisa didapat disini. berikut ini daftar nama-nama blog gratisan yang bisa digunakan untuk anda. semua blog ini berasal dari dalam negri. dan jika ada yang mau mencoba membuat blog bisa dimualai dengan mendaftar di salah satu blog dibawah ini.

sedikit saran dari saya, apabila ingin membua blog , buatlah dengan kesabaran. walaupun membuat blog mudah, belum temtu menuliskanya juga mudah. karena isi dari blog mempengaruhi ketenaran blog anda. oh ya kalau ingin buat blog langkah pertama harus menentukan tema blog. agar blog anda tidak melenceng kemana-mana. tetapi itu sesuai selera anda.

membuat blog tidak semudah yang anda bayangkan. tetapi juga tidak begitu sulit. karena disaat menulis blog harus mempunyai inspirasi dan pengalaman yang banyak. selain juga butuh kesabaran. anda bisa mencari artikel yang anda ingin tulis melalui search engine seperti google.co.id. intinya adalah kesabaran dan semangat. ^_^

Saat ini membuat blog maupun situs pribadi tidaklah sulit. Anda yang minim pengetahuan tentang internet pun dapat memiliki blog pribadi dengan cepat dan mudah. Hanya dengan 2-3 langkah, blog pribadi dapat dibuat, dan bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Anda cukup mendaftarkan diri pada salah satu penyedia layanan blog gratis yang ada dan detik itu juga web blog pribadi Anda langsung dapat diakses. Sebagai contoh, Blogger dan Wordpress adalah salah satu penyedia layanan blog gratis ternama di luar negeri yang telah memiliki banyak anggota. Namun, bagi yang menyukai produk lokal asli Indonesia ada baiknya memanfaatkan jasa layanan blog gratis yang memang dikelola oleh anak bangsa sendiri. Banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh bila menggunakan layanan blog gratis Indonesia seperti penggunaan bahasa yang sama dan komunikasi yang lebih mudah tentunya.

Berikut ini adalah daftar layanan blog gratis asli Indonesia (update 10 Juli 2009) yang berhasil ditemukan:

DagDigDug.com -  Rumah Blogger Indonesia
Layanan blog gratis yang masih dalam tahap pengembangan ini dibangun tahun 2007 oleh para blogger terkemukan Indonesia. Layanan ini menyediakan blog gratis dengan space sekitar 50 MB.

BlogDetik.com - Ngeblog Detik Ini Juga!
Layanan blog gratis milik detik.com ini menyediakan space 100 MB.

BlogWae.com - Blog Hosting Indonesia
Layanan blog gratis yang khusus diperuntukan bagi orang Indonesia atau orang Melayu. Space yang diberikan 10 MB.

Weblogs.web.id - Weblogs Indonesia
Sebuah layanan blog gratis terbatas untuk masyarakat Indonesia. Layanan yang memberikan space 15 MB ini masih dalam tahap uji coba atau coba-coba tepatnya.

Bedeng.com - Layanan Blog Tanpa Biaya
Layanan blog gratis tanpa biaya dengan space 100 MB. Layanan ini juga menyediakan blog VIP yang berbayar.

AsliMalang.com - Ngeblog Gratis Sepuasnya!

Layanan blog gratis dengan kemampuan yang hampir tak terbatas. Saat tulisan ini di buat, pendaftaran blog baru sedang dinonaktifkan.

OrangBiasa.com - Jamannya Orang Biasa yang Bicara
Mungkin ini adalah layanan blog gratis Indonesia yang berani menyediakan space paling besar, sekitar 1000 MB. Saat tulisan ini dibuat, situs ini sedang tidak aktif melayani blog baru.

Ngeblog.web.id
Saat tulisan ini dimuat, pendaftaran blog baru sedang dinonaktifkan.

IndoBlogger.com - The Easiest Way to Blog
Layanan blog gratis Indonesia dengan domain seperti http://www.indoblogger.com/namakamu

Update: ada lagi nih buat yang membutuhkan blog gratis. Situs Organisasi.org menyediakan layanan blog gratis dengan banyak pilihan nama domain seperti: almarhum.com, anjing.org, banget.net, berita.info, fansklub.com, indonesian.web.id, diary.web.id, investasi.net, jogja.org, pengecer.com, produk.info, properti.org, sumatera.org dan namaku.name
(masih dalam proses). Untuk daftar silahkan klik di sini. Lumayan kan.....

Ada lagi nih:
MediaQu.com - Media NgeBlog Qu
Blog gratis MediaQu.com menyediakan space sebesar 20 MB bagi anggotanya. Selain itu ada banyak plug-in dan widget keren yang siap pakai dan juga fitur situs jejaring sosial.

Blog.web.id - Blog Gratis Indonesia
Layanan blog gratis baru dengan domain seperti yourname.blog.web.id.

LampungBarat.com - Ekspresikan dirimu dengan blog
Ngeblog Gratis, Ekspresikan dirimu dengan blog. Begitulah kira-kira tema yang diusung oleh layanan yang satu ini.

Masandi.COM -  BLog Gratis Bangsa Indonesia
Situs blog gratis khusus untuk Indonesia dengan 20 MB space dan subdomain seperti yourname.masandi.com.

BlogNas.com -  Blogger Nasional
BlogNas atau blogger nasional merupakan layanan blog gratis dengan 50 MB space yang emang khusus untuk bangsa Indonesia, karena dilengkapi pendeteksi IP sehingga tidak akan menerima IP selain dari Indonesia.

Rumahblog.com - Rumahnya Para Blogger
Padaa saat tulisan ini dibuat masih ada pesan error saat melakukan aktivasi/ verifikasi blog baru melalui email.

KartuBisnis.com/blog
Blog gratis Indonesia dengan nama subdomain seperti http://kartubisnis.com/blog/yourname/ dan space sebesar 5 MB.

FipiBlog - Penyedia Blog Gratis Tanpa Batas
Adalah layanan blog gratis dengan ratusan template yang dapat anda gunakan. Space yang disediakan sebesar 10 MB dengan subdomain seperti yourname.fipiblog.com.



Oggix.ORG - Easy and Most Customizable Free Blog
Meskipun menggunakan bahasa Inggris tapi 100% blog ini buatan anak Indonesia. Space yang disediakan sebesar 10 MB dengan subdomain seperti yourname.oggix.org.

Nanggroe.com - Blogging Made Easy
Sesuai dengan nama domainnya, naggroe.com, adalah layanan blog gratis buatan asli anak Aceh. dengan 30 MB space. Merupakan blog gratis pertama di Sumatera atau yang ketiga di Indonesia setelah dagdigdug.com dan blogdetik.com.

Blog Plasa - Blog Gratis dari Plasa.COM
Layanan blog sekaligus email gratis dari situs plasa.com
©cilacaponline.web.id


artikel lainya:
teknik mempromosikan website dengan SEO
cara membuat chat box di blog/ website
cara posting script html
cara mendapatkan google adsense dengan mudah
tentang google adsense

5 komentar:

  1. saya suka tuh dengan yg gratis...hehehe...dan saya sdah bikin blog di blogspot, mo masang asesoris suka bingung, takut keklik yg bebayar, soalnya bahasanya kan pake bhs sonoan, jadi suka ga ngerti. tapi habis ngeliat blog ini jadi rada2 pengen ngerti gitu..tks..

    BalasHapus
  2. Banyak banget pilihannya.... Nyoba atu pel atu ah.

    BalasHapus
  3. Banyak sekali ya ternyata, layanana blog gratis dari Indonesia..

    BalasHapus
  4. Thank you for sharing in this article I can a lot and could also be a reference obat pembesar penis murah I hope to read the next your article update

    BalasHapus